SMPIT Insan Kamil Kaur mulai tahun ajaran baru ini membuka ekstrakurikuler desain grafis. Adapun kegiatan ekstrakurikuler desain grafis yang di adakan di SMPIT Insan Kamil Akur rutin dilaksanakan pada setiap hari jumat sore sepulang sekolah. Tujuan delaksanakannya ekskul desain grafis ini adalah untuk mengembangkan dan menembah ilmu pengetahuan para siswa dan siswi SMPIT Insan kamil Kaur tentang dunia desain grafis.

kegiatan desain grafis

Ektrakurikuler desain grafis adalah ekskul yang membahas dan mempelajari bidang desain. Pada kegiatan ekstrakuriuler ini siswa siswi SMPIT Insan Kamil Kaur diajarkan tentang bagaimana mendesai poster yang baik dan sesuai dengan kaidah desain. Adapun Aplikasi yang di ajarkan pada siswa siswi SMPIT Insan Kamil Kaur ini adalah aplikasi desain yang mudah dan gampang untuk dipalajari oleh para siswa dan siswi. Aplikasi tersebut adalah aplikasi canva.

Salah satu  pertimbangan mengajrkan aplikasi densain menggunakan canva yaitu aplikasi canva mudah dipahami oleh anak anak seusia SMP dan tanpa harus menggunakan laptop. Pada saat pelaksanaan ekskul desain ini siswa siswi SMPIT Insan Kamil kaur hhanya cukup memba HP mereka untuk mengikuti ekskul desain garfis ini. Harapannya dengan mengikuti ekskul desain grafis ini para siswa dan siswi SMPIT Insan Kamil Kaur dapat menerapkkannya dalam kegiatan sehari hari ketika ada tugas untuk membuat poster dan sebagainya.