Peringatan ulang tahun ke 78 republik indonesia memang sangat dinanti nanti oleh seluruh penduduk indonesia. Karena dalam peringatan ulang tahun republik indonesia ini biasanya akan diadakan berbagai bentuk perlomba mulai dari instansi pemerintahan, sekolah maupun desa. Akan ada banyak bentuk perlombaan yang diadakan mulai dari tarik tambang, panjat pinang, balap karung dan berbagai lomba tradisonal lainnya.

Suasana lomba menghias kelas

Begitu juga SMPIT Insan Kamil kaur tidak mau ketinggalan dalam memeriahkan ulang tahun ke-78 Republik Indonesia. SMPIT Insan Kamil Kaur mengadakan lomba menghias kelas bertemakan kemerdekaan. Para siswa dan siswi SMPIT Insan Kamil Kaur sangat berantusias dalam mengikuti lomba ini. Mereka tidak mau kalah dengan kelas kelas yang lain, mereka sibuk mencari ide melalui handpone yang mereka punya. 

Kegiatan menghias kelas

Dalam kegiatan ini para siswa dan siswi SMPIT Insan Kamil Kaur memang difasilitasi oleh pihak sekolah untuk mendekorasi kelas mereka dengan sebaik dan semenarik mungkin. Nanti untuk kelas yang paling bagus dan menarik sesuai dengan tema kemerdekaan, merekalah yang akan menjadi pemenang dalam lomba ini.