Beberapa sekolah yang dibawah naungan dinas pendidiikan kabupaten kaur akan melaksanakan visitasi oleh badan akreditasi nasional sekolah pada tahun ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentunya harus di siapkan sedini mungkin. Begitu juga dengan SMPIT Insan Kamil kaur sudah menyiapkan berbagai berkas yang di perlukan untuk visitasi.

Rapat persiapan visitasi

Sirat Judin, S.Pd selaku kepala sekolah sudah mulai mengintruksikan kepada suluruh waka dan dewan guru untuk mulai melengkapi bukti bukti pisik untuk akreditasi nanti. Dalam pelaksanaanya persiapan akreditasi ini sudah di persiapkan dari dulu, namun guna meminimalisir kesalahan maka dari itu seluruh dewan guru mempersiapkan kembali apa yang masih perlu di lengkapi.

Kabarnya juga visitasi SMPIT Insan Kamil Kaur akan dilaksanakan pada bulan agustus ini. Maka dari itu kepala sekolah mengintruksikan untuk ada brefing setiap harinya guna mengetahui perkembangan dari persiapan akreditasi yang akan di laksanakan pada bulan ini. Sirat Judi selaku kepala sekolah nantinya berharap walaupun dengan masih banyaknya kekurangan dari SMPIT Insan Kamil ini beliau masih berharap hasil dari vistasi SMPIT Insan Kamil Kaur mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang diharapkan.