Ananda Neyla sedang tampil membacakan puisi

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI kelompok kerja guru dan kepala sekolah mengadakan berbagai perlombaan untuk jenjang SD dan SMP. Salah satunya yaitu perlombaan baca puisi. Dalam perlombaan baca puisi ini SMPIT Insan Kamil Kaur mengikutkan 2 orang perwakilan. 

Ananda Hesti sedang tampil membacakan pusi

Dalam perlombaan baca puisi ini, ustazah wahyu Nera Ekasari, S.Pd berharap kepada siswa yang mengikuti perlombaan nantinya bisa mendapatkan hasil dari apa yang telah mereka usahan. Namun beliau berpesan dalam suatu perlombaan ada yang lebih penting dari hanya sekdar mendapatkan juara yaitu bagaimana para siswa tersebut bisa menikmati dalam setiap prosesnya. Karena dengan berproses diharapkan bisa menumbuhkan jiwa jiwa pembelajar dalam diri para siswa dan siswi. 

Kemudian Sirat Judin, S.Pd selaku kepala sekolah juga menyampaikan untuk setiap siswa dan siswi yang tampil dalam setiap perlombaan bisa memberikan motivasi kepada teman temannya di sekolah, bahwasannya jangan pernah takut untuk tampil kedepan. Selain itu juga beliau berharap nantinya siswa dan siswi yang mewakil SMPIT Insan Kamil Kaur mendaptkan juara sesuai dng apa yang telah di harapkan dan diusahakan.