Foto bersama tim asesor

Kaur, 18 agustus 2023 SMPIT Insan Kamil kaur mengadakan visitasi akreditasi sekola untuk pertama kalinya. Pelaksanaan visitasi ini dilaksanakan di gedung SMPIT Insan Kamil Kaur jalan jembatan 2 kecamatan kaur selatan. Dengan diadakannya visitasi ini nanti berharap SMPIT Insan Kamil Kaur mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang di harapkan.

Diskusi bersama dengan tim asesor

Pelaksanaan pembukaan visitasi ini dihadiri oleh pembina yayasan insan kamil, ketua yayasan insan kamil, ketua komtite SMPIT Insan kamil kaur sert ibu Rita Candra Kasih, M.Pd dan ibu Dra. Elmiza Martafani, M.Pd selaku tim asesor SMPIT Insan Kamil Kaur. Dalam pelaksanaan akreditasi ini hampir semua unsur dilibatkan mulai dari kepala sekolah, guru serta siswa dan siswi semua dilibatkan demi mendukung terlaksananya akreditasi SMPIT Insan Kamil Kaur. Salah satu contoh pelibatan guru dan siswa yaitu meulai dari proses kegiatan belajar mengajar yang langsung diawasi oleh tim akreditasi nasional. Serta pelibatan dalam hal wawancara kepada para guru dan siswa siswi terlait sekolah SMPIT Insan Kamil kaur.

Sirat Judin, S.Pd selaku kepala sekolah berharap dengan dilaksanakannya akreditasi SMPIT Insan Kamil Kaur, nantinya SMPIT Insan Kamil Kaur dapat terakreditasi secara nasional. Selain itu kepala sekolah juga berharap hasil dari pelaksanaan akreditasi ini nanti mendapatkan nilai sesuai dengan apa yang di harapkan.